Wednesday, November 11, 2009

Minerva ke Way Kambas

Blum lengkap rasanya klo sudah tinggal di Lampung tapi belum mengunjungi Taman Nasional Way Kambas. Postingan kali ini mau mengungkapkan perjalanan kami ke Taman Nasional tersebut.

Taman Nasional Way Kambas berada pada Kab. Lampung Timur. Untuk mencapainya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan sepeda motor. Adapun rute yang kami lalui adalah : Bandar Lampung - Natar - Kota Metro - Sukadana - Lintas Timur - Way Kambas. Rute tersebut merupakan rute yang paling dekat, karena sebenarnya ada rute yang lain, yaitu dari Bandar Lampung - Lintas Timur. Namun rute ini kurang disukai karena selain jauh, juga rawan kejahatan.

Taman nasional ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari-hari libur, oleh sebab itu taman nasional ini dilengkapi dengan Plaza, Taman, Kedai Makanan, WC Umum dan Musholla sebagai sarana penunjangnya.

Bagi anda yang mempunyai niat berkunjung ke sini dengan menggunakan motor, sebaiknya memperhatikan kondisi tunggangan anda. Karena selama perjalanan sangat sedikit ditemui bengkel, terutama didaerah Sukadana. Selain bengkel, SPBU juga jarang kita temui di daerah Sukadana. Jadi sebaiknya isi full tangki bahan bakar anda sebelum berangkat.

Berikut foto-foto perjalanan kami:

Image and video hosting by TinyPic
Pintu masuk Taman Nasional Way Kambas

Image and video hosting by TinyPic
pintu masuk Pusat Konservasi Gajah

Image and video hosting by TinyPic
Mampir shalat ashar di Mesjid Raya Metro

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
Nampang dulu ah...

No comments: